Senja Melankolis

Halo! Pasca menulis tentang datangnya Raef ke Bandung tempo hari, saya vakum dari aktivitas menulis, blogging terutama. Well yeah, sibuk- alasan yang non-sense sekali ya? Hehe. Skip ya. Kali ini saya didera virus narsis dan sedikit ingin berbagi tentang Senja Melankolis. Hehe. Apa itu Senja Melankolis? 

Mari-mari lanjutkan bacanya, ya! 


Taraaaa...!




Judul buku : Senja Melankolis
ISBN : 978-602-1371-87-9
Tebal : 124 halaman
Penulis : KMRD23 
Penerbit : Alif Gemilang Pressindo






Senja Melankolis adalah sebuah proyek akhir dari kelas menulis yang saya dan beberapa teman ikuti awal tahun ini di Rumah Dunia. Senja Melankolis merupakan sebuah kumpulan cerpen yang terdiri dari 14 tulisan dan dibuat oleh 14 penulis pemula. Kumpulan cerpen Senja Melankolis ini adalah buku sederhana yang mengajak kita untuk menengok sebentar beberapa cuplikan kejadian sehari-hari. Sederhana tapi ada makna. Senja Melankolis bertutur tentang sisi terpahit dari hidup, lalu memberi kita sedikit rasa hangat, secuil kesedihan, ketidakberpihakan takdir, lalu menyuguhkan suka cita dan pemaafan. 

Meski ditulis oleh pemula, masing-masing penulis mencoba memotret hidup dari berbagai angle. Seperti namanya, Senja Melankolis memang bukan senja yang sempurna. Terlalu melankolis untuk mengajarkan kita tentang hidup yang kejam dan keras. Seperti laiknya karya yang dituulis para penulis pemula, maka kumpulan cerpen ini masih memiliki banyak kekurangan yang menjadikan Senja Melankolis tidak sesempurna yang diharapkan. Namun bukankah dari hal yang tidak sempurna ini kita juga bisa mengambil hikmah? Ah, semoga begitu.

Di sinilah sisi menarik dari Senja Melankolis. Ditulis sebagai tugas akhir Kelas Menulis Rumah Dunia Angkatan 23, Senja Melankolis yang diterbitkan Alif Gemilang Pressindo ini cukup layak untuk menjadi bacaan ringan di kala senja. 

Selamat menikmati senja yang melankolis ini, sahabat!


Comments

Popular posts from this blog

Ketika Dolly Ditutup

10 Buku Ini...

Cirebon #2 : Sunyi di Sunyaragi