Gratis-Bonus-Hadiah

20 September 2012

Hal apa yang bisa ngalahin efek dari 3 kata di atas? Ayo pikir, pikir! Buat saya sendiri - hm... jarang ya, ada kata yang sanggup ngelawan efek luar biasa dari kata GRATIS, kemudian BONUS, kemudian HADIAH.
Dapet gratisan-bonus dan hadiah itu rasanya seperti... hm... apa ya? Kayak makan es krim yang super enak sambil jingkrak-jingkrak! Kenapa tiba-tiba saya mau ngebahas ini? Karena...
Tadaaaaaa.... I got 3 free tickets @Blitzmegaplex last night! Sounds great, right?

Saking hebohnya dapet (cuman) 3 tiket, saya sampe ngehubungi beberapa teman, ada yang tanya, "Is it for REAL? Gimana bisa?" Oo... Oo... saya nggak akan cerita di sini kenapa saya bisa dapet, yang jelas bukan karena saya menangin kuis di Rase Fm. Oops. Dan, respon teman-teman saya juga hampir sama : excited.

 Mari kita skip dulu gratisan tiket nontonnya ya. Ada fenomena lain nih! Saya baru aja beli majalah Bobo JUnior. Dari beberapa pekan lalu saya udah ngincer ini majalah. Selain bisa buat bikin Daffa* anteng kalau tiba-tiba nyelonong ke kamar dan ngeganggu saya, alasan lainnya adalah... ada bonus kotak bekalnya! It is another-sounds great, huh?

Lalu ada teman yang komentar ngeliat saya beli majalah balita itu. Katanya, buat apa? Saya bilang ada bonusnya. Dan... kita malah asyik ngebahas majalah Bobo waktu kita berdua masih langganan dulu (berapa tahun yang lalu ya?). Tapi, yang perlu dicatat pakai tinta merah adalah, kita ngebahas bonusnya. Let's laugh!

Next phenomena.
Salah satu hobi saya sekarang adalah nelpon. Yeah, kalau lagi ada perlu-nelpon. Kalau lagi kangen mamah-nelpon. Kalau lagi suntuk-nelpon. Kalau lagi hepi-nelpon. Dan kalau jatah gratisannya masih banyak tentunya-nelpon. Iya sih, baru berani nelpon ke sesama operator aja. Kenapa? Karena ada gratisan. A big great!

Another great thing.
Suatu hari, saya lagi suntuk gara-gara kerjaan yang numpuk dan nggak ada orang yang bisa saya timpuk. Dengan bersungut-sungut saya kembali ke meja saya dan... what is it? 'Seekor' cake panda mungil nangkring di atas keyboard netbook saya. It's WOW! -Well, hadiah. Dan akhirnya hari itu saya nikmati dengan senyum-senyum seorang diri.

Sudah. Saya yakin kita semua pernah kan ya, ngerasain dapet tiga hal tadi : gratisan, bonus, hadiah, dan banyak kata lain yang maknanya hampir sama. Dari sekedar bonus sms, telepon, traktiran, kado ultah, atau uang 500 rupiah di bungkus makanan ringan. Gimana perasaannya? SENANG. SENANG BANGET.

Lalu gimana kalau saya tanya.
Gimana perasaan kita dapet udara dengan cuma-cuma, bahkan tanpa syarat dan ketentuan berlaku?


Maka nikmat Tuhanmu yang mana (lagi) kah yang kamu dustakan?
-wallahua'lam bishshawaab.

09.58 am
-just wondering, sometimes it's hard somehow.












*Daffa adalah anak ibu kost, kelas 3 SD. Biasanya saya suka minta dia kerjain soal di majalah Bobo, atau ngerjain aktivitas-aktivitas yang ada di Bobo Junior

Comments

Popular posts from this blog

Ketika Dolly Ditutup

10 Buku Ini...

Cirebon #2 : Sunyi di Sunyaragi